Home » , , , , » 5 Cara Manfaatkan Wine Selain Diminum

5 Cara Manfaatkan Wine Selain Diminum

WINE memiliki cara sendiri untuk menjadi 'dewasa' dan semakin nikmat diminum. Namun, wine yang sudah dibuka kerap mengundang kebingungan tersendiri.

Wine yang sudah dibuka bila tidak disimpan dengan baik malah akan menjadikannya tidak nikmat diminum. Tenang, ada beberapa cara memanfaatkan wine yang tidak habis diminum tetapi Anda bingung cara menyimpannya.

Simak sedikit di antara manfaat wine lainnya, seperti dilansir Sheknows:

Dibuat cuka
Alih-alih membeli sebotol cuka anggur merah di toko, Anda bisa membuatnya sendiri dari sisa wine. Setiap wine yang berubah menjadi buruk alias bertambah asam pada dasarnya juga sedang dalam proses menjadi cuka. Jadi sisi positifnya, saat Anda mulai menyimpan wine usai dibuka, maka Anda juga memulai proses pembuatan cuka dari wine.

Warna celupan
Jika Anda pernah menumpahkan anggur merah di baju putih, tentu hampir tidak mungkin untuk membersihkannya. Alih-alih benar-benar menghilangkannya, Anda bisa memainkan warna yang dihasilkan, maka jadilah t-shirt celup.

Memanfaatkan wine untuk celupan warna juga bisa di bahan kain, tirai, atau bahkan telur Paskah. Pewarna kebanyakan sarat dengan bahan kimia, jadi jika Anda mencoba menghindarinya, wine bisa menjadi solusi sempurna.

Hilangkan noda bersama baking soda
Jika Anda memiliki noda minyak di jalan masuk atau lantai garasi, cobalah menuangkan sedikit white wine pada noda. Keasaman wine akan membantu menghapus beberapa noda. Campur dengan sedikit baking soda untuk membersihkan node lebih cepat.

Bekukan
Tuangkan sisa wine ke dalam kotak pencetak es batu laku bekukan. Bila Anda memerlukan sedikit wine untuk membuat saus, bumbu rendaman, atau dressing, Anda tinggal mengambil yang sudah beku seperlunya.

Membuat jelly
Sisa wine dapat menjadi dasar yang sangat baik untuk membuat jelly. Cukup tambahkan air, pektin, dan buah, maka Anda akan memiliki jelly buatan sendiri. (ftr)

0 comments:

Posting Komentar