Home » , , , , » Menu Jajanan Pinggir Jalan di Singapura - Bagian I

Menu Jajanan Pinggir Jalan di Singapura - Bagian I

MAKANAN pinggir jalan di Singapura kini berkurang karena mendapat sanksi dari pemerintah hingga lebih banyak food court. Namun tenang, Singapura masih memiliki banyak menu pinggir jalan yang nikmat.

Meskipun makanan pinggir jalan, Singapura memberlakukan aturan ketat soal kebersihan. Jadi, Anda tetap bisa memanjakan perut sekaligus menjaga kesehatan tubuh sepanjang liburan.

Ini dia sebagian menu santapan pinggir jalan yang ada di Singapura, seperti diulas CNNGo:

Chili crab
Makanan ini merupakan salah satu makanan khas Singapura yang telah diciptakan sejak 1950 ketika seorang koki di Singapura mengukus kepiting dengan saus cabai dan tomat. Sejak saat itulah, makanan ini digemari para wisatawan.

Untuk menikmatinya, santaplah menu ini bersama roti mantau bersama sup saus tomat manis. Siap-siap kedua tangan menjadi kotor usai menyantapnya.

Kaya toast
Kaya toast merupakan menu sarapan kebanyakan warga Singapura, yang merupakan roti panggang tipis disajikan bersama gula dan santan. Makanan ini adalah peninggalan kolonial, dan biasa dinikmati dengan teh atau kopi kental dan telur setengah matang.

Chicken rice
Nasi ayam merupakan akar kuliner China, olahan yam yang dikukus atau direbus sampai berubah warna. Untuk mengonsumsinya, biasa turut disajikan dengan nasi minyak yang terbuat dari kaldu ayam serta irisan mentimun di sampingnya. Kesederhanaan menu ini menunjukkan kelezatannya, terlebih dimakan dengan saus cabai.

Barbeque stingray sambal
Hidangan dengan akar Malaysia ini menyajikan ikan pari yang dibaluri sambal, saus yang dibuat dari cabai segar, bawang putih, asam, bawang merah, dan terasi, diberi pasta ikan yang telah difermentasi kemudian dibungkus dalam daun pisang dan dipanggang. Cita rasa yang keluar adalah pedas serta aromatik.

Katong laksa
Diberi nama seperti area di Singapura dekat pinggir laut, katong laksa adalah kari laksa khas Singapura. Dengan kuah santan segar dan bumbu yang dijadikan pasta, katong laksa juga ditambahkan bihun, udang, sambal, serta irisan daun laksa. (ftr)

0 comments:

Posting Komentar