"Masakan Indonesia Menang di Bumbu

detail berita
(Foto:Okezone)
PARA personel Ada Band lebih memilih santapan Nusantara ketimbang mancanegara. Menurut mereka, belum ada makanan mancanegara yang menandingi kenikmatan kuliner Indonesia.

"Bukannya sombong, tapi kita semua sudah coba berbagai makanan. Memang, entah kenapa, makanan Indonesia sudah jadi juaranya daripada makanan Jepang, China, bahkan Eropa," tutur Donnie Sibarani, vokalis Ada Band saat berkunjung ke redaksi okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Donnie mengakui bahwa kunci kenikmatan masakan Nusantara tidak terlepas dari bumbu dan rempah-rempah yang digunakan. Bisa dibilang, masakan Indonesia lebih kaya rasa daripada kuliner mancanegara.

"Kalau boleh jujur, makanan Indonesia itu menang di bumbu. Kayaknya, belum ada makanan yang memiliki bumbu sebanyak makanan Indonesia," tambahnya.

Dari banyak pengalaman manggung di banyak kota, Donnie dan rekan-rekannya di Ada Band selalu menyempatkan waktu menjajal kuliner daerah. Inilah yang kemudian menegaskan mereka bahwa kuliner Indonesia sangat kaya rasa.

"Makanan Indonesia sangat kaya rasa, kaya bumbu, bisa jadi karena kita negara yang paling kaya hasil rempahnya," tutupnya.

(ftr)

0 comments:

Posting Komentar