Rumput Laut Jauhkan Jerawat dari Wajah

foto
Bubzbeauty: Gadis asal Belfast, Irlandia, dengan nama asli Lindi Tsang ini bergabung dengan YouTube pada tahun 2007 dan sudah mengumpulkan lebih dari 1 juta pelanggan dan videonya sudah ditonton lebih dari 217 juta kali. Saluran milik Tsang sendiri membahas mengenai dunia fashion dan kecantikan. Neehao.co.uk

TEMPO.CO, Jakarta - Selama ini, rumput laut yang diselipkan pada roti panggang diketahui lebih efektif membakar lemak di tubuh ketimbang berolahraga di pusat kebugaran. Kini ada manfaat lain dari rumput laut yang ditemukan para ilmuwan.

Digabungkan dengan thyme, rumput laut menjadi obat alami yang efektif untuk mengatasi jerawat. Menurut hasil penelitian yang dipublikasikan di Clinical and Experimental Dermatology, ditemukan bahwa rumput laut bisa menurunkan hingga 64 persen kemungkinan terkena jerawat.

Rumput laut cokelat yang disuntikkan ke pencuci wajah terdiri dari komponen aktif yang disebut phycosaccharide ACP, yang telah dites kepada 60 sukarelawan pria muda yang mengalami jerawat ringan selama dua bulan.

Setelah penelitian selesai, separuh dari partisipan dilaporkan mengalami penurunan yang signifikan atas terjadinya jerawat dan komedo hanya dalam waktu delapan minggu.

Rumput laut cokelat atau yang dikenal sebagai Laminaria digitata bisa ditemukan dengan mudah di Brittany, Prancis. Para ahli percaya rumput laut jenis ini mempunyai kemampuan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat hanya dalam waktu 1-15 menit dengan cara menggosok-gosoknya di kulit.

Seperti diberitakan Huffington Post edisi 22 Mei 2012, sebanyak empat dari lima remaja mengalami jerawat. Pada usia selanjutnya, jerawat akan berkurang. Namun sekitar satu dari 20 wanita dan satu dari 100 pria berusia 25 hingga 40 tahun akan terus terkena jerawat atau mengalaminya di usia lebih lanjut.

Jerawat mulai berkembang ketika folikel rambut di kulit Anda tertutup oleh minyak alami yang diproduksi oleh kulit Anda (disebut ''sebum'') dan sel-sel kulit mati. Jerawat juga bisa disebabkan oleh aliran hormon testosteron yang meningkatkan produksi sebum di kulit.
ARBA'IYAH SATRIANI

0 comments:

Posting Komentar