Home » , , , , » 10 Langkah Olah Burger Enak - Bagian II (Habis)

10 Langkah Olah Burger Enak - Bagian II (Habis)

Johan Sompotan - Okezone
detail berita
(Foto: Getty Images)
BURGER memang berasal dari kuliner Barat, tapi hampir seluruh masyarakat dunia menyukainya lantaran cita rasa dan aroma yang dihadirkan. Penasaran ingin membuatnya sendiri?

Yuk, ikuti langkah-langkah membuat burger enak, seperti diulas Dailymeal, Sabtu (24/3/2012) berikut ini:

Mentega
Untuk menyerap saus ke dalam roti burger, Anda bisa mengoleskan mentega saat dipanggang atau sebelum dipanggang, tapi tak perlu terlalu banyak.

Wajan vs panggangan
Ada banyak perbedaan kebiasaan antara memasak dengan dipanggang dan dimasak di atas wajan. Bila masak di atas wajan, maka Anda tidak akan mendapatkan asap sedangkan bila dipanggang, maka rasanya akan benar-benar khas saat dikonsumsi.

Namun bila tetap ingin menggunakan wajan, Anda bisa meletakkan wajan di atas tempat barbeque. Cara ini biasa digunakan masyarakat Australia, dimana mereka memasak dengan api terbuka dan menaruh wajan di atasnya, sayang hasilnya sedikit berantakan. Jika Anda melakukannya dengan panas yang tepat, maka hasilnya akan sempurna.

Bumbu panggang
Pastikan dalam memanggang, Anda harus benar-benar berpengalaman. Panggang daging sampai terasa lezat kemudian masak kembali daging bersamaan dengan topping sampai matang.

Bagaimana kalau terlalu panas?

Dalam membuat burger, Anda harus memanaskan terlebih dahulu panggangan yang akan Anda gunakan. Untuk semua media memanggang harus sama, tetapi tergantung jenis panggangan yang digunakan. Jika panggangan terbuka, maka panas harus merngarah vertikal agar burger tidak mendapatkan panas sisa.

Jika menggunakan panggangan tertutup, maka Anda bisa menangkap panas untuk memberikan lebih banyak kontrol suhu panas. Cara ini disebut lebih baik dalam memasak burger.

Luangkan waktu

Semua orang mencoba memasak burger, tapi dalam memasak burger, Anda harus meluangkan waktu khusus. Pasalnya, tahapan membuat burger tidaklah singkat.
(ftr)

0 comments:

Posting Komentar