Home » , , , » Enam Sayuran Primadona Musim Semi

Enam Sayuran Primadona Musim Semi

Johan Sompotan - Okezone
detail berita
(Foto: Getty Images)
SAYURAN memang merupakan bahan makanan penting dalam setiap sajian. Sayuran mampu memberikan gizi untuk tubuh, dan guna mendapatkan kesegarannya, Anda harus mengetahui kapan sayuran tumbuh segar.

Berikut ini beberapa sayuran yang menjadi primadona saat musim semi tiba, seperti dilansir Truefoodmovement, Sabtu (24/3/2012):

Selada
Selada tumbuh sangat cepat dan merupakan salah satu produk lokal yang bisa Anda konsumsi, bahkan bentuknya sangat bervariasi.

Brokoli
Brokoli kaya nutrisi sehingga diolah dengan cara dikukus saja, brokoli enak dikonsumsi.

Sawi dan adas
Dua sayuran ini memiliki periode awal musim semi dan muncul lagi di musim panas. Anda bisa mengonsumsi adas yang telah dibumbui terlebih dahulu dengan cita rasa yang khas untuk diolah menjadi sup. Sementara, sawi dapat digunakan untuk ditambahkan pada olahan salad

Kacang polong
Kacang polong memiliki rasa yang ringan. Jika ingin membuat olahan ayam, Anda bisa menambahkan kacang polong pada daging maupun sausnya.

Lobak
Lobak adalah tanaman yang hidupnya lebih lambat daripada wortel. Lobak bagus untuk olahan salad. Caranya, rendam dalam air lalu taruh di lemari pendingin agar lobak tetap segar.

Asparagus
Asparagus sangat cantik bila disajikan di atas piring. Cita rasa yang berbeda membuat asparagus sangat disukai. Untuk mempersiapkan asparagus, potong bagian bawahnya untuk menghilangkan bagian yang tidak dibutuhkan, lalu berikan beberapa irisan kacang almond.
(ftr)

0 comments:

Posting Komentar