Home » , , » Jangan Dulu Mengaku Tak Bisa Masak

Jangan Dulu Mengaku Tak Bisa Masak

SEBAGIAN orang mengaku tidak bisa memasak. Padahal sebenarnya, setiap orang memiliki daya kreatif tersendiri, termasuk ketika berhadapan dengan bahan makanan dan alat dapur.

Menurut Sous Chef Restoran Madam Kwok, Fadjar Panggabean, setiap orang pada dasarnya bisa mengolah bahan makanan menjadi sebuah santapan. Sebab, dalam diri masing-masing orang telah ada jiwa kreativitas untuk menciptakan sesuatu yang baru.

"Kalau mau masak, jangan pikirkan masakan menjadi ribet untuk diolah. Jadikan bahan makanan sebuah masakan yang sederhana," katanya kepada okezone saat ditemui di Menara Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Meski dalam keterbatasan kreativitas bahkan alat dan bahan masakan, memasak menurutnya tidak perlu muluk-muluk dan simpel saja. Soal menu yang dihasilkan tentu akan berbeda, tergantung ide dan imajinasi masing-masing orang. Setidaknya ada tiga hal penting dalam memasak.

"Dalam memasak harus ada minyak, bumbu-bumbu, dan bahan makanan yang akan diolah," imbuhnya.
Satu lagi yang tidak kalah penting, "Kalau masak harus pakai hati, bahan-bahan apapun yang kita miliki bisa jadi makanan enak," tutupnya. (ftr)

0 comments:

Posting Komentar