Home » , , , » Fakta-Fakta Penting Seputar Alpukat (II-Habis)

Fakta-Fakta Penting Seputar Alpukat (II-Habis)

detail berita
(Foto:goorme)
MENGETAHUI kandungan gizi alpukat, banyak orang tentu akan menjadi penyukanya. Terdapat beberapa tips untuk mengonsumsi buah tropis ini dengan cara terbaik.

Simak informasi penting seputar alpukat, seperti diulas The Daily Meal, Selasa (10/4/2012)

Apa saja manfaat kesehatan alpukat?
Alpukat memiliki hampir 20 vitamin, mineral, fitonutrien termasuk potasium, vitamin B6 C dan E, folat dan serat. Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang menjadikannya pilihan alternatif dibanding mayonaise ataupun krim keju. Alpukat juga membuat tubuh Anda menyerap lebih banyak nutrisi yang larut dalam lemak, seperti vitamin A, D, E dan K.

Apakah memetik alpukat saat mengkal akan mempengaruhi rasanya?
Alpukat tidak bisa matang sampai akhirnya dipetik dari pohon. Saat di pohon, alpukat mengembangkan minyak yang membuatnya memiliki tekstur lembut dan bergizi.

Alpukat harus mencapai kadar minyak minimal sehingga bisa matang secara benar di pohon. Semakin lama alpukat di pohon, maka buahnya akan creamy.

Cara apa saja yang biasanya digunakan untuk mengonsumsi alpukat?
Alpukat adalah menu tambahan yang bagus bersama telur rebus ketika sarapan. Cobalah irisan alpukat ditaruh dalam olahan omelet yang ditangkup bersama roti bakar.

Alpukat juga pengganti smoothies yang bagus. Alpukat memberikan rasa creamy di mulut serta dorongan energi tanpa lemak jenuh. Cobalah dengan mencampurnya bersama potongan nanas untuk dijus sehingga memiliki rasa.

Alpukat berukuran besar pun bisa disajikan ke dalam salad buah, berisi stroberi, apel, mangga, papaya, nanas dan pisang. Aduk dan berikan potongan alpukat dengan jus lemon serta daun mint cincang untuk salad buah tropis.

Adakah fakta lain soal alpukat?
1. Alpukat bebas kolesterol.
2. Selain lemon atau jeruk nipis, minyak juga membuat alpukat jadi matang.
3. Daun alpukat berbau seperti adas dan digunakan untuk bumbu herbal pada olahan kacang dan ikan. (ftr)

0 comments:

Posting Komentar