Home » , , , , » Ketahui Cokelat Bermutu dari Aromanya

Ketahui Cokelat Bermutu dari Aromanya

COKELAT digemari berbagai kalangan usia, terutama karena faktor rasa manisnya. Bila ingin sering mengonsumsinya, penting untuk memilih cokelat bermutu.

"Cokelat baik untuk kesehatan kita karena bisa membangkitkan mood seseorang. Kalau Anda dalam mood yang baik, itu tentu bagus untuk kesehatan," jelas Laurent Bernard, ahli cokelat dari Prancis pada peluncuran Magnum Chocolatier Collection di The Patio, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2012).

Menurutnya, sering mengonsumsi cokelat tidak akan membuat perut mual. Beberapa manfaat yang bisa dirasakan adalah kesehatan kulit dan otak. Laurent sendiri tidak mempermasalahkan jenis cokelat yang dikonsumsi; batangan, bubuk, ataupun jenis lainnya. Mengonsumsi cokelat memang menyehatkan, tetap tetap ada batasan yang disarankan.

"Sebagai contoh menarik, saat saya melakukan ekspedisi ke Kutub Utara selama satu bulan, saya di kapal hanya makan cokelat batangan setiap hari. Cokelat paling bagus gizinya, alasanya juga karena saya enggak bisa bawa makanan yang banyak," tambahnya.

Bila ingin sering mengonsumsi cokelat, tegasnya, konsekuensinya tentu cokelat yang dipilih haruslah bermutu. "Untuk tahu cokelat bagus atau tidak, Anda bisa mencium aromanya. Cokelat yang bagus akan tercium aroma cokelatnya, asli tanpa ada bahan tambahan atau terlalu banyak memakai bahan tambahan," tutupnya. (ftr)

0 comments:

Posting Komentar