Home » , , , » Kunci Utama Pasta Hanya Dua Bumbu

Kunci Utama Pasta Hanya Dua Bumbu

Johan Sompotan - Okezone
detail berita
(Foto:patiodaddiobbq)
MEMASAK spaghetti bukan seperti mengolah masakan lain yang membutuhkan banyak bumbu. Nyatanya, membuat spaghetti hanya perlu dua bumbu utama. Apa saja?

"Kalau buat spaghetti, cukup dengan memakai bawang bombay dan bawang putih. Dengan dua bumbu ini saja, spaghetti sudah enak," kata Chef Idham Mirwan, Executive Chef Cheese Cake Factory, kepada okezone saat ditemui di Cheese Cake Factory di Jalan Cikini Raya No. 16, Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, selain bawang bombay dan bawang putih, bumbu lainnya hanya sebatas pelengkap rasa. Mengolah spaghetti akan lebih nikmat bila minim bumbu.

"Mengolah pasta sebenarnya tidak perlu banyak bumbu. Basic-nya adalah bawang putih dan bawang bombay, yang lain sebatas pelengkap," lanjutnya.

Ketika ditumis, bawang bombay harus terlebih dahulu dimasukkan ketimbang bawang putihnya karena ini sangat berpengaruh ke rasa. Bawang bombay memiliki lebih banyak kadar air sehingga harum lebih lama, dan bila sebaliknya, maka bawang putih akan cepat gosong.

Chef Idham menambahkan, bawang putih dan bawang bombay sebaiknya dicincang agar proses pematangannya lebih cepat ketika ditumis ketimbang diiris tipis. "Bisa saja diiris, tapi gunakan api kecil karena tingkat matangnya akan lebih lama," tutupnya. (ftr)

0 comments:

Posting Komentar