Home » , , , , » Seruput Soft Drink Jahe Hangat & Menyehatkan

Seruput Soft Drink Jahe Hangat & Menyehatkan

Rabu, 18 April 2012 18:14 wib
Johan Sompotan - Okezone
detail berita
(Foto:widyawidluv.wordpress)
SELAMA ini, soft drink nikmat diminum dalam keadaan dingin, kadang juga ditambahkan es krim dan susu. Dengan resep sederhana, soft drink ternyata bisa lebih menyehatkan.

"Soft drink jangan selalu dianggap buruk karena bisa diolah menjadi minuman yang menyehatkan," papar Chef John Chu dari Pearl Chinese Restaurant kepada okezone di sela acara "Klinik Dapur Herbal" di Hotel JW Marriott, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2012).

Lebih lanjut Chef John mengatakan, soft drink yang bisa diolah menjadi sebuah minuman menyehatkan adalah yang berwarna hitam. Caranya adalah dengan menambahkan jahe.

Pertama-tama, bersihkan jahe dari kotoran yang menempel di kulitnya. Setelah itu, rebus sebentar lalu masukkan soft drink yang sebelumnya telah direbus sebentar secara terpisah. Rebus hingga mengeluarkan aroma, lalu tinggal dinikmati selagi hangat.

Metode perebusan sendiri dimaksudkan agar khasiat jahe lebih keluar, kadar soda pada soft drink pun berkurang. "Soft drink itu kan sangat keras sodanya, kalau itu minuman yang masih bagus, makanya harus direbus agar kadar sodanya menurun," tambahnya.

Menurut Chef John, racikan minuman soft drink plus jahe ini berkhasiat untuk menghangatkan badan. Dia menyarankan, minuman ini sebaiknya dikonsumsi saat tubuh mulai drop untuk mengembalikan stamina.
(ftr)

0 comments:

Posting Komentar