Camilan-Camilan Sehat untuk si Kecil

detail berita

CAMILAN menjadi menu menyenangkan bagi anak-anak. Bila si kecil tergolong sulit menyantap makanan besar, maka Anda harus memaksimalkannya di momen ngemil.

Konsumsi yang baik akan memberikan tenaga serta gizi tepat demi tumbuh kembang anak. Berikan asupan sehat, termasuk ketika Anda harus membawakannya bekal ke sekolah.

Berikut beberapa camilan yang baik untuk si kecil, seperti diulas Reader Digest:

Sepulang sekolah

Sepulang sekolah, si kecil pasti membutuhkan makanan ringan. Pilihlah camilan rendah gula serta penuh protein untuk memberikannya energi baru sehingga bisa fokus mengulangi pelajarannya di sekolah.

Camilan terbaiknya adalah yang terbuat dari biji-bijian, seperti sereal gandum atau buah kering, roti gandum dan telur rebus, daging ayam atau kalkun dengan keju di atasnya, yogurt, atau puding buah.

Sehabis olahraga
Berikan asupan karbohidrat dan buah-buahan sehabis si kecil olahraga. Beberapa pilihannya, seperti biskuit gandum utuh, granola bar, atau sari apel tanpa gula serta jus buah-buahan lain.

Sebelum tidur

Tidak mengherankan bila anak-anak kerap makan siang pukul 11.00 dan makan malam pukul 18.00. Pasalnya, mereka membutuhkan makanan sebelum tidur, jadi berikan makanan yang bisa "menenangkan" perutnya, berupa sumber karbhohidrat kompleks.

Sebagai pilihan, Anda bisa memberikan sereal gandum dan susu rendah lemak, roti gandum dan keju panggang, atau buah kering.
(ftr)

0 comments:

Posting Komentar