Home » , , , » Masakan Taiwan Mulai Rambah Jakarta

Masakan Taiwan Mulai Rambah Jakarta

KULINER mancanegara yang masuk ke Indonesia semakin diperkaya dengan hadirnya Resto Xi Men Ding. Restoran ini mengandalkan menu dengan cita rasa khas Taiwan.

Kuliner Taiwan mengandalkan proses pengolahan yang cepat serta makanan sehat, seperti juga ditawarkan Xi Men Ding. Menurut Fransisca Tjong, pemilik Resto Xi Men Ding, restoran ini berbasis kuliner Taiwan yang ingin berusaha memanjakan konsumennya dengan cita rasa beragam.

"Setelah lima tahun kita pertahankan di Western dinning, sekarang kita ingin mengembangkan ke Asian food karena Chinese sudah terlalu banyak. Saya suka traveling dan ingin menyajikan makanan Taiwan, apalagi di Indonesia tidak ada makanan Taiwan," jelasnya kepada Okezone saat ditemui di Resto Xi Men Ding, Senayan City, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Meskipun masakan Taiwan identik dengan olahan daging babi, pihaknya sengaja tidak menghadirkan bahan tersebut mengingat Indonesia adalah negara Muslim terbesar.

"Karena di Indonesia sangat ketat terhadap makanan, oleh karena itu semua makanan yang mengandung babi kita ganti dengan daging ayam maupun daging sapi yang disesuaikan dengan selera orang Indonesia," paparnya.

Resto ini dikemas dengan konsep casual dinning dengan dibaluti konsep modern Chinese. Diungkapkannya, meskipun ada beberapa olahan makanan yang diganti karena disesuaikan dengan selera masyarakat, namun dari segi rasanya, pihaknya lebih mengutamakan rasa keaslian masakan Taiwan.

"Ini lebih otentik ke taiwan, kita kasih sedikit pedas tapi kita berikan pada pilihan saja yang disesuaikan dengan keinginan konsumen. Proses memasaknya lebih simpel, lebih ke kultur jepang dan ada dominasi dari rasa yang sama dengan Jepang. Taiwan lebih dominasi seafood, jadi lebih sehat," lanjutnya.

Untuk bisa menikmati kuliner Taiwan di Resto Xi Men Ding, harga makanan yang disajikan mulai dari Rp30 ribu sampai Rp80 ribu sedangkan minuman mulai Rp10 ribu sampai Rp25 ribu. Tertarik mencoba?
(ftr)

0 comments:

Posting Komentar