Home » , , , » Royco Yakinkan Konsumen Kadar MSG Masih Aman

Royco Yakinkan Konsumen Kadar MSG Masih Aman

detail berita

PENYEDAP rasa identik dengan monosodium glutamat (MSG) sehingga sebagian masyarakat enggan memakainya. Royco berani menegaskan bahwa bila produknya menggunakan MSG yang masih di batas aman.

"Produk kita aman dari MSG karena Royco yang kita buat masih jauh di bawah kadar yang ditentukan Departemen Kesehatan," tegas Heru Prabowo, Senior Brand Manager Royco, kepada Okezone usai media gathering "Semua Bisa Masak Enak!" di Bebek Bengil Resto, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu ( 23/5/2012).

Menurutnya, kadar MSG yang disarankan dalam konsumsi harian adalah enam gram. Heru menegaskan, kadar MSG dalam Royco masih jauh di bawah batas aman yang disarankan.

"MSG, seperti hal lainnya, selama dikonsumsi dengan baik atau masih berada di batas aman, tidak masalah. Analoginya, bila kita mengonsumsi garam berlebihan tentu jadi tidak bagus; tekanan darah naik," lanjutnya. "Kami mengikuti aturan BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan-red), mengikuti aturan kesehatan yang berlaku di Indonesia. Aturan halal MUI juga kita ikuti," tambahnya.

Dalam usaha mendekatkan Royco dengan konsumen, digelarlah event edukasi melalui jalur media serta melakukan aktivitas memasak bersama ibu rumah tangga. Heru menyatakan, tujuan edukasi juga lebih meyakinkan kepada konsumen bila kadar MSG dalam Royco masih aman.

"Royco bukan sebatas membuat makanan menjadi enak, tapi Royco juga aman dikonsumsi," tutupnya. (ftr)

0 comments:

Posting Komentar