Home » , , , , » Risoles Dingin Rasa Durian juga Nikmat Lho

Risoles Dingin Rasa Durian juga Nikmat Lho

Liputan6.com, Bandung: Beragam makanan tersedia di Bandung, Jawa Barat. Tak terkecuali risoles, pastri berisi daging cincang dan tumis sayuran yang dibungkus dadar. Tapi menu yang dapat Anda jumpai di Rumah Lezat Simplisio, Jalan Karapitan, Bandung ini sedikit berbeda. Risoles ini dingin dan memiliki rasa durian. Rasanya tak kalah dengan risoles biasa.

Sesuai namanya, risoles ini tak digoreng atau dioven melainkan didinginkan di lemari pendingin. Isinya pun bukan daging dan sayuran, tapi saus durian serta makanan manis lain seperti cokelat.

Cara pembuatan risoles dingin terbilang cukup mudah. Pertama-tama siapkan sejumlah bahan dasar. Di antaranya tepung terigu, gula pasir, susu, mentega pasta buah-buahan, cream vanila, keju, bubuk biskuit, kacang almond serta saus durian atau saus buah-buahan lain sesuai selera.

Langkah selanjutnya bahan dasar untuk membuat kulit risoles seperti tepung terigu, susu, gula pasir dikocok hingga merata. Kemudian disaring untuk memisahkan bagian yang kasar. Selanjutnya masukan pasta dan kemudian dikocok hingga warna adonan berubah sesuai warna pasta.

Setelah adonan siap, panaskan wajan anti lengket di atas perapian yang akan digunakan untuk mencetak kulit risoles. Setelah wajan anti lengket cukup panas, masukan wajan dalam adonan sehingga adonan menempel pada bagian bawah wajan. Untuk selanjutnya dipanaskan di atas perapian selama kurang lebih dua menit.

Selanjutnya setelah kulit risoles tersedia, masukan saus durian serta makanan manis lain seperti bubuk biskuit, keju, kacang almond maupun cokelat. Setelah itu digulung dan masukan dalam plastik untuk selanjutnya didinginkan di dalam lemari pendingin selama kurang lebih dua jam. Dan risoles dingin rasa durian-pun siap untuk dinikmati.

Rasanya yang manis membuat sejumlah konsumen ketagihan. Kenikmatan rasa risoles dingin rasa durian diakui Rudy, konsumen.

Menurut pemilik Rumah Lezat Simplisio Marlisa Anggina, ide membuat risoles dingin rasa durian ini adalah untuk memberi kesempatan pada pecinta risoles tapi tak suka makanan yang digoreng. Dan terutama bagi pencinta buah durian untuk sekaligus menikmati jenis makanan itu. Risoles dingin rasa durian ini dihargai Rp 5 ribu.(AIS)

0 comments:

Posting Komentar