Home » , , , » Pedasnya Mbah Jingkrak Bikin Ketagihan

Pedasnya Mbah Jingkrak Bikin Ketagihan

MASAKAN khas Jawa selalu terkenal dengan rasa manisnya, tetapi untuk Anda yang ingin mencicipi masakan Jawa dengan rasa yang pedas luar biasa, Mbah Jingkrak Setiabudi tentunya dapat menjadi pilihan.
Meskipun Mbah Jingkrak Setiabudi mengambil konsep kuliner khas Jawa, namun rasa yang dihadirkan berbeda dari masakan Jawa yang sering Anda temui. Berbagai menu andalan dari resto yang terletak di Jalan Setiabudi Tengah No 11 Jakarta Selatan ini, di antaranya berbagai menu dengan cita rasa pedas. Lebih uniknya lagi, nama-nama dari menu makanan andalan tersebut bernuansa horor, seperti Ayam Rambut Setan, Ayam Grandong, Tempe Setan, Daging Setan, Sambal Iblis, termasuk untuk minuman tak luput dari nuansa menyeramkan, yaitu Es Kolor Ijo, Es Demit, Es Jenglot, dan Es Pocong.

Menu Ayam Rambut Setan paling banyak dipilih pengunjung yang menyambangi Mbah Jingkrak Setiabudi. Dengan rasa ayamnya yang nendang pedasnya, berasal dari cabai rawit merah yang diiris dan diulek. Untuk mendinginkan rasa pedasnya, Anda dapat memesan Es Kolor Ijo. Meskipun terkesan menakutkan, tetapi rasanya begitu menyegarkan dan tentunya dapat menghilangkan rasa pedas dari Ayam Rambut Setan. Es Kolor Ijo ini terdiri atas campuran kelapa muda, tapai ketan, dawet, dan selasih dengan warna hijau alami yang menawan.

Tempe mendoan dan mi godog jawa adalah menu lainnya yang patut Anda coba. Soalnya tempe mendoan ini tempenya asli didatangkan dari Cilacap. Sementara untuk mi godog jawa baru bisa dipesan pada malam hari, sesuai dengan kebiasaan orang Jawa yang menikmati mi godog pada malam hari.

"Masakan yang diusung memang khas Jawa Tengah, tetapi agak ke arah timur, yaitu dekat dengan Jawa Timur. Masakan di daerah tersebut rasanya tidak terlalu manis, tetapi hampir pedas. Hal itu dipilih karena disesuaikan dengan lidah semua pengunjung," kata Syamlawi, Operasional Manager Mbah Jingkrak Setiabudi.

Pemberian nama makanan dan minuman yang terkesan angker memang sengaja dipilih supaya pengunjung gampang mengingat dan penasaran untuk mencoba berbagai menu tersebut. Untuk Anda yang peduli dengan kesehatan dalam memilih menu karbohidrat, Mbah Jingkrak Setiabudi sengaja menghadirkan pilihan nasi merah.

"Kami sengaja menyediakan nasi merah, selain nasi putih. Sebab, nasi merah dari segi kesehatan jauh lebih sehat, dengan kandungan serat lebih banyak dibandingkan dengan nasi putih," tuturnya.

Dapatkan kesempatan menarik untuk Anda pemilik kartu Sindo Community, saat menikmati menu yang ada di Mbah Jingkrak Setiabudi. Dengan menunjukkan kartu Sindo Community, Anda akan mendapatkan diskon sampai dengan 15 persen untuk semua menu. (ftr)

0 comments:

Posting Komentar