Home » , , » 10 Kiat Ajak Anak Makan Malam di Restoran (II-habis)

10 Kiat Ajak Anak Makan Malam di Restoran (II-habis)

Johan Sompotan - Okezone
detail berita
(Foto:Sharkpeople)
MENIKMATI makan malam di luar rumah bersama keluarga kini menjadi pilihan menarik. Namun, sikap si kecil yang mudah rewel tentu akan mengurangi kesenangan makan di luar.

Mari simak beberapa cara untuk mencegah anak bosan maupun rewel ketika berada di restoran, seperti dilansir Sharkpeople, Kamis (5/4/2012)

Tetapkan aturan dasar
Makan di restoran bisa menjadi cara didik yang terbaik untuk anak-anak. Meskipun Anda hanya mengajak makan malam di tempat yang sederhana, pastikan mereka tahu cara menjaga sikap terlebih saat di meja makan. Tak perlu membentaknya bila dia melakukan kesalahan.

Agar anak ramah pada makanan
Pesanlah makanan kesukaannya kecuali bila anak Anda suka dengan hal yang baru. Bila berhasil, Anda bisa mempraktekkannya di rumah.

Beri contoh yang baik
Pesanlah makanan yang sehat untuk menunjukkan kepada anak-anak bahwa mengonsumsi makanan di restoran bukan sebatas menyantap menu junk food.

Biarkan anak Anda memilih makanannya
Biarkan mereka memutuskan apa yang ingin dikonsumsinya, tapi bantulah dia untuk memberitahu apa yang akan dikonsumsinya. Biasakan pula si kecil untuk mengucapkan terima kasih bila pesanan sudah ada di hadapannya. Cara ini sangat bagus dilakukan untuk melatih perilaku dan interaksi anak Anda terhadap orang dewasa.

Jangan buang waktu
Pesan makanan pembuka untuk anak Anda, setidaknya membantu mereka tidak terlalu lapar. Anda juga bisa memesan roti sambil menunggu makanan utama datang.

0 comments:

Posting Komentar