Home » , , , , » Balutan Campuran Manis & Gurih di Coklat Rendang

Balutan Campuran Manis & Gurih di Coklat Rendang

detail berita
(Foto:caramasak)
RENDANG, makanan khas Minang, kini juga bisa diolah bersama coklat, coklat rendang namanya, tentu terasa asing dan aneh didengar.

Di Padang, Sumatera Barat, coklat rendang kini mulai digemari termasuk anak-anak, bahkan makanan ini sering dijadikan oleh-oleh atau sovenir khas Minang.

Siapa yang tak kenal rendang, makanan terlezat di dunia ini kini dioalh bersama coklat. Rendang pun termasuk makanan yang tahan lama dan tidak mudah basi, apalagi dicampur dengan coklat, bisa bertahan dalam satu tahun. Hal ini menjadi salah satu inspirasi oleh pembuatnya, Ernita.

Terletak di jalan Andalas, Padang, Rita bersama dua orang karyawannya meramu coklat dengan masakan rendang, selain aromanya yang membangkitkan selera, rasa bumbu dan khas pedasnya yang terdapat di dalam coklat, membuat makanan ini patut untuk dicoba.

Cara membuatnya gampang, coklat batangan yang dipanaskan kemudian dicampur dengan rendang, daging yang telah dihaluskan dan dicampurkan ke dalam coklat, tentunya ada bumbu rahasianya, agara coklat tidak hilang. Kemudian di cetak dan didinginkan di dalam kulkas.

Coklat rendang ini banyak disukai oleh para perantau Minang, termasuk juga anak-anak, selain rasa dagingnya yang gurih, manisnya coklat bisa menghilangkan rasa pedas dari bumbu rendang.

Selain coklat rendang, Rita juga membuat coklat balado, usaha coklat rendang ini baru digelutinya dalam dua bulang terakhir karena ingin melestarikan budaya Minang.
(ftr)

0 comments:

Posting Komentar