Home » , , » Laut Bersih, Ikan Kekuatan Kuliner Ambon

Laut Bersih, Ikan Kekuatan Kuliner Ambon

detail berita

KULINER Ambon, rasanya belum banyak orang akrab dengannya. Sebagai awal berkenalan, ikan alias hasil laut ternyata menjadi kekuatan kuliner kulinernya.

"Bila datang ke Ambon, Anda harus merasakan kenikmatan ikannya. Olahan ikannya banyak sekali, apalagi kesegaran ikannya yang luar biasa," ucap Chef Barra Pattiradjawane kepada Okezone pada acara "Time of Change" di Social House, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (26/4/2012).

Menurutnya, hasil laut merupakan penghasilan utama masyarakat Ambon. Sementara, daging sapi susah didapatkan sehingga harganya menjadi sangat mahal.

"Paling banyak seafood, daging ada cuma lidahnya. Kami sudah terbiasa dengan ikan karena kalau daging sapi mahal, susah didapat," paparnya.

Chef Bara menambahkan, cita rasa hasil laut di Ambon berbeda dengan ikan dari daerah lain di Indonesia. "Saya enggak tahu kenapa ikan di sana sangat enak, padahal cuma dibakar atau dimakan mentah. Rasa dagingnya benar-benar terasa, kualitas ikannya pun sangat segar," tambahnya.

Dia melihat, kesegaran ikan yang dihasilkan daerah Ambon karena faktor alam serta kebersihan. "Mungkin karena faktor lautnya yang bersih, masih jauh dari pedalaman, jauh dari kotoran sehingga ikan terlindungi dari bakteri-bakteri," tutupnya.
(ftr)

0 comments:

Posting Komentar