Home » , , » Mau Masak, Pilih Susu Berwarna atau Susu Putih?

Mau Masak, Pilih Susu Berwarna atau Susu Putih?

detail berita

HAI, Bu Sisca, Saya Gladies (38). Saya ingin mengolah makanan menggunakan susu karena si kecil kerap meminta, tapi saya bingung memilih karena begitu banyak ragam susu.

Saya mau tanya, Bu, sebenarnya susu apa yang saya sebaiknya digunakan untuk olahan makanan? Apakah susu cokelat, susu rasa stroberi, atau jenis susu lainnya? Terima kasih jawabannya, Bu Sisca.
Gladies-Batam

Jawab:
Memasak dengan bahan tambahan susu tentu menambah aroma harum menggoda dan cita rasa manis yang nantinya mendominasi makanan. Memang, penggunaan susu dalam olahan makanan bisa dibilang terbatas.

Jika ingin membuat puding, es krim, dan kue, Anda bisa memakai susu selain susu putih untuk menghadirkan cita rasa yang lain, pilihan dan porsinya bisa disesuaikan selera dan resep. Sementara bila ingin membuat sup, olahan ikan dan daging, lebih cocok menggunakan susu putih (murni) karena cita rasanya netral.

Namun perlu diketahui, susu yang dipakai, apapun jenisnya, harus dalam kondisi matang sempurna. Jadi bila membeli susu segar, didihkan dahulu untuk mematikan bakterinya juga mendapatkan tingkat kekentalan yang diperlukan.
Sisca Soewitomo
Pakar Kuliner

(ftr)

0 comments:

Posting Komentar