Home » , , , , » Cinta Datang dari Sepotong Wafer

Cinta Datang dari Sepotong Wafer

SEPOTONG wafer, ketika ada di tangan, kita pasti akan segera menyantapnya. Namun di tangan ibu kreatif, wafer bisa menjadi beragam menu lezat.

Memasak dan makan bersama menjadi momen paling menyenangkan untuk dilewati bersama keluarga. Lewat sebuah menu saja, tali cinta dalam keluarga bisa semakin erat. Dan ternyata, cinta itu bisa tercipta dari sepotong wafer yang dikreasikan menjadi segudang menu.

Tak percaya? Puluhan ibu-ibu berhasil membuat menu menggunakan wafer, mulai dari puding semangka, roti goreng keju, dadar gulung isi durian, getuk, es kue, cendil, pae krim cheese, bola cokelat, lumpia tapai goreng, hingga puding. Ide-ide kreatif dan unik muncul dari wafer yang manis menjadi menu yang beberapa di antaranya bercita rasa gurih.

Chef Billy Kalangi tidak menutup kemungkinan ide menu berbahan dasar manis, bahkan siap makan seperti wafer, dimanfaatkan untuk camilan gurih.

"Biasanya, dari makanan manis, kreasi yang dihasilkan adalah dessert, tapi bisa juga untuk makanan asin. Itu harus dikembangkan. Makan steak pakai nasi, pasti aneh, harus dengan kentang karena ini menu Western, tapi makanan luar bisa dikreasikan dengan makanan Indonesia, seperti juga makanan manis dengan asin," kata Chef Billy pada acara "Serunya Berkreasi Nissin Wafers 2012" di Baso Lapangan Tembak Senayan, Depok Town Square, Minggu (6/5/2012).

Pembawa program masak "Gula-Gula" ini mencontohkan kreasi wafer dalam olahan risol, di mana tepung roti yang biasa digunakan diganti dengan remah wafer. Kreasi lainnya, wafer menjadi bahan isian risol, bersama dengan ayam, smoked beef, dan keju.

Sementara pada olahan manis, wafer bisa diolah menjadi mousse puding. Wafer stroberi, misalnya, dicampur bersama bahan-bahan mousse lainnya, maka hasilnya adalah mousse yang manis dan renyah. Namun, pastikan takaran gula dan susu dikurangi agar mousse tidak terlalu manis.

Memberi inspirasi bagi ibu
Ibu menjadi sosok kunci bagi menu sehat keluarga. Guna memberikan inspirasi resep bagi para ibu, Nissin Wafers kembali menggelar "Serunya Berkreasi Nissin Wafers 2012", sebuah kompetisi memasak menggunakan Nissin Wafers sebagai bahan dasar.

"Kami ingin memberikan inspirasi resep bagi kaum ibu karena ibu merupakan kunci utama menu untuk keluarga. Ibu kunci utama untuk menghasilkan snack sehat keluarga. Selain itu, untuk membangun kekompakan, keakraban, dan kerja sama antara ibu dan anak yang terlihat dalam proses kreasi," terang Meni, Marketing & Promotion PT Monde Mahkota Biskuit, kepada Okezone pada kesempatan yang sama.

Kompetisi memasak menggunakan wafer ini akan dihelat pula di tiga kota lain, yakni Medan (Medan Fair pada 20 Mei 2012), Surabaya (Royal Plaza pada 3 Juni 2012), dan Makassar (Mal Panakkukang pada 17 Juni 2012). Tim yang mengikuti kompetisi di masing-masing kota berjumlah 36, yang terdiri dari pasangan ibu dan anak.

Namun, bagi para ibu yang tidak bisa mengikuti lomba masak, kreasi menu Nissin Wafers Anda bisa dikirimkan lewat pos, mulai April hingga 14 Juli 2012 cap pos. Sejauh ini, kata Meni, sudah ratusan resep yang masuk, salah satu yang unik adalah sup bakso.

"Sup bakso Nissin Wafers, jadi wafernya digunakan untuk isian bakso. Ada juga dessert Nissin Wafers balut cokelat. Kreasi menu bisa dengan Nissin Wafers apapun, penilaiannya meliputi kreativitas, rasa, penampilan, dan proporsi wafer yang digunakan," tutup Meni.

Kreasi lainnya yang tak terbatas bisa dihasilkan dari sepotong wafer. So, kreasi apa yang akan Anda buat untuk keluarga tercinta? (ftr)

0 comments:

Posting Komentar