Home » , , , » Ini Dia Cara Terbaik Seduh Teh

Ini Dia Cara Terbaik Seduh Teh

detail berita

SELAIN air putih dan kopi, teh pun menjadi pilihan banyak orang untuk melepas dahaga. Lantas, bagaimana menyeduh teh yang baik?

Banyak orang suka menyeduh teh sendiri di rumah daripada membeli di kafe atau restoran. Selain menghemat uang, Anda pun bisa mengatur jumlah kalori dalam tubuh.

Nah, Anda bisa membuat teh dengan cara mudah dan hasilnya nikmat, seperti dilansir Eatingwell berikut ini.

Gunakan teh segar
Belilah teh segar di kedai teh, pasar, atau supermarket dengan kualitas terbaik. Anda pun bisa membeli teh bukan dalam kemasan celup. Teh yang masih asli bisa mengeluarkan aroma yang khas dan nikmat, berbeda dengan teh celup.

Temperatur teh

Perhatikan suhu air ketika Anda membuat teh. Untuk menyeduh teh olong hitam, herbal, dan berwarna lebih gelap, gunakan suhu 100 derajat Celsius. Tapi untuk air dingin, gunakan suhu 76,67 derajat Celsius untuk menyeduh teh hijau, putih, dan lebih ringan dari teh olong.

Penggunaan teh
Gunakan satu setengah sampai dua sendok teh saat diseduh dalam air panas, khususnya teh hijau. Sementara teh yang memiliki kepadatan daun, cukup satu sendok teh saja disajikan untuk setiap cangkir. Jika ingin membuat es teh, cara praktis yang bisa Anda lakukan dengan memasukan teh yang sudah diseduh ke dalam kulkas.

Seduh teh
Anda harus mengetahui berapa lama proses penyeduhan teh. Untuk teh olong hitam, waktu yang dibutuhkan selama lima menit. Sementara teh olong hijau, putih, dan rasa teh yang lebih ringan hanya dua hingga tiga menit saja. (tty)

0 comments:

Posting Komentar