Home » , , » Panaskan Pizza, Tak Perlu Gunakan Microwave!

Panaskan Pizza, Tak Perlu Gunakan Microwave!

detail berita

SELAMA ini, Anda mungkin kerap memakai microwave saat memanaskan pizza. Sebaiknya cara ini dihindari karena akan membuat aroma serta citarasa pizza berubah.

"Untuk memanaskan pizza, sebaiknya tidak usah memakai microwave karena akan membuat seluruh rasa pizza akan hancur," jelas Frans Rahardian Hanityo, Operations Manager Domino's Pizza, kepada Okezone ketika ditemui di Senayan City, Jakarta, baru-baru ini.

Sebagai penggantinya, ada cara yang lebih sederhana. Memanaskan pizza cukup gunakan wajan datar. Dikatakan Frans, taruh pizza di atas wajan datar, baik berbahan teflon maupun besi, kemudian panaskan sebentar di atas kompor.

Dengan cara ini, aroma serta citarasa pizza akan terjaga. Sebab ketika memanaskan pizza, yang diperlukan untuk panas sebenarnya hanyalah bagian bawah pizza.

"kalau pakai microwave, aroma panasnya terkena pantulan sehingga rasa pizza pun akan berubah, tidak renyah, teksturnya juga akan berubah. Kalau pakai wajan datar, suhu panas akan naik ke atas kemudian akan menyelimuti rasa di dalamnya," imbuhnya.

Perhatikan pula waktu pemanasan agar pizza tidak gosong, cukup lima sampai delapan menit. Ditambahkan Frans, memanaskan pizza sebaiknya tidak ditaruh dalam rice warmer agar aroma nasi tidak terserap oleh pizza.
(ftr)

0 comments:

Posting Komentar