Kehabisan Air? Ada Lima Alternatifnya

detail berita

AIR merupakan kebutuhan penting setiap manusia. Bila kekurangan air, tubuh akan dehidrasi dan sulit beraktivitas dengan maksimal. Bagaimana kalau kehabisan air?

Simak beberapa pengganti air yang sehat untuk dikonsumsi, seperti dilansir Boldsky:

Air kelapa
Air kelapa dibentuk secara alami oleh alam. Air ini bisa diminum kapanpun. Sementara, buah kelapa mengandung banyak kadar mineral, seperti kalsium, natrium, klorida, dan banyak lagi. Kelapa merupakan minuman kaya vitamin yang memiliki fungsi diuretik.

Susu mentega
Minuman ini bagus untuk penderita penyakit lambung karena di dalamnya terdapat kandungan pembersih perut. Minuman inipun rendah lemak, jadi tidak akan menggangu upaya Anda untuk menurunkan berat badan.

Buah mengandung air
Segelas jus lemon segar mampu membuat tubuh kaya vitamin. Minuman ini kaya sitrus dan kristal glukosa yang meski terasa asam, tapi tidak menyakitkan fungsi pencernaan.

Sup
Sup hangat merupakan pilihan pengganti air yang sehat, apalagi terdapat berbagai jenis sayuran yang kaya vitamin, mineral, dan zat penambah energi. Sup dengan rempah-rempah ini juga menjadikan perut lebih hangat, selain rasanya yang nikmat.

Es krim buah
Es krim buah, terutama yang murni buah dan biasanya berasal dari jus murni, merupakan alternatif air yang juga baik. Es krim buah banyak dijual di toko, yang dengan cepat mampu menyembuhkan dahaga. (ftr)

0 comments:

Posting Komentar