Home » , , , » Wow, Resto Khas Indonesia Nongol di Hongkong

Wow, Resto Khas Indonesia Nongol di Hongkong

MENAMBAH keragaman kuliner di Hong Kong, satu lagi restoran yang menyajikan makanan khas Indonesia, "So Bali Bali". Ruby So, merupakan wanita dari Hongkong yang membuka restoran khusus masakan Indonesia di Hongkong. Ruby So, putri dari Ibu Mary So, warga Indonesia yang telah lama bermukim di Hong Kong.

Kecintaan Ruby terhadap Indonesia, khususnya Bali, mendorong dirinya untuk mendirikan restoran masakan Indonesia yang diberi nama "So Bali Bali". Berdiri di kawasan Soho, Central Hongkong, pada saat pembukaan restoran tahun lalu, "So Bali Bali" diresmikan konsul Jenderal RI, Teguh Wardoyo.

"Bahkan pada saat acara peresmian tersebut ditampilkan pula tarian khas Jawa Barat dan tari Bali, yang dibawakan oleh salah penari anggota Sanggar Budaya, sebuah organisasi binaan KJRI Hong Kong yang bergerak di bidang seni budaya," ujar Ruby So, seperti rilis yang diterima Okezone, Minggu, (13/5/2012).

Ruby So yang juga berprofesi sebagai model di Hongkong ini menjelaskan, hiasan berbagai ornamen khas Bali restoran miliknya tersebut tampak unik di antara restoran-restoran lain di sekitarnya.

"Tidak hanya makanan khas Bali, restoran So Bali Bali juga menyajikan cukup banyak pilihan makanan asal Indonesia. Saat ini di Hong Kong terdapat sejumlah restoran yang menyuguhkan makanan Indonesia, baik skala besar maupun skala kecil," jelas Ruby.

Kawasan Soho merupakan salah satu kawasan elit di Hong Kong yang terkenal dengan bar dan restoran yang menyajikan beragam makanan dari berbagai negara serta menjadi salah satu daya tarik wisata Hong Kong yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan asing.

"Saya berkeinginan restoran "So Bali Bali" dapat turut serta dalam mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia di Hong Kong," ujarnya.

Restoran yang terdiri dari dua lantai tersebut diharapkan juga ikut turut memperkenalkan Indonesia secara keseluruhan. Restoran yang terletak di Elgin Street 31 tersebut rencananya juga akan dimanfaatkan sebagai galeri seni di mana sejumlah lukisan hasil karya pelukis-pelukis Indonesia ditampilkan dan dijual.

Tidak hanya di Hongkong, Ruby kedepan berkeinginan membuka restoran masakan Indonesia di negara Asia lainnya, termasuk juga Jakarta. (ahm)
(ftr)

0 comments:

Posting Komentar