Home » , , , , » Mbah Jingkrak Nyaman dalam Balutan Unik

Mbah Jingkrak Nyaman dalam Balutan Unik

SUATU restoran tidak cukup menyajikan hidangan dengan cita rasa lezat. Penataan interior juga dapat menjadi daya tarik pengunjung untuk memilih sebuah restoran.

Suasana yang unik dan khas dari suatu daerah sering kali dipilih untuk memberikan rasa nyaman kepada pengunjung. Kini, acara makan tidak hanya untuk memuaskan rasa lapar, terkadang juga menjadi waktu untuk bersosialisasi dengan rekan maupun merekatkan kebersamaan di antara anggota keluarga.

Mbah Jingkrak Setiabudi, misalnya, menghadirkan konsep interior dengan perpaduan Jawa tradisional, Kalimantan, miniatur suasana laut, dan lain-lain yang tentunya unik. Bangunan restoran yang berada di Jalan Setiabudi Tengah No11, Jakarta, ini berupa bangunan rumah.

Sekilas dari luar terkesan sempit, tetapi ketika masuk terus ke dalam, bayangan awal tersebut seketika sirna. Berbagai ruangan seperti kamar tidur, ruang tamu, dan ruang tengah dengan halaman belakang layaknya sebuah rumah tinggal disulap menjadi restoran dengan ciri khas yang berbeda.

Untuk ruang tamu, pengunjung akan langsung disuguhi menu makanan Mbah Jingkrak secara prasmanan (buffet) yang ditata tradisional khas Jawa. Sementara, melangkah ke bagian kamar tidur, disulap menjadi ruang makan yang dihiasi dengan ornamen khas Kalimantan, seperti kain tenun Kalimantan. Ruangan ini sangat cocok untuk tempat meeting atau makan bersama keluarga karena termasuk ruangan privat yang tidak terlihat dari luar.

Adapun di ruang tengah, pengunjung akan disuguhi dengan suasana kental khas Jawa tempo dulu yang terlihat dari meja makan yang terbuat dari kayu, radio tempo dulu, setrika besi berhias ayam jago, dan patung pengantin Jawa. Selain itu, ada koleksi kecap dan rokok produksi asli dari seluruh daerah yang ada di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat koleksi maskot tempat wisata maupun acara olahraga yang banyak menyedot perhatian masyarakat, seperti Piala Dunia.

“Kami sengaja menghadirkan suasana yang nyaman sehingga pengunjung tidak datang hanya untuk makan, tetapi juga bersantai,” tutur Syamlawi, Operasional Manager Mbah Jingkrak Setiabudi.

Sementara di halaman belakang, selain menghadirkan suasana makan serasa di taman, kawasan ini sangat cocok untuk pengunjung anak kecil karena terdapat laut minimalis dengan hiasan roda kemudi kapal laut dan ban renang. Suasana nyaman tersebut semakin diperkuat dengan hiburan keroncong yang dapat dinikmati pengunjung pada malam hari. (ftr)

0 comments:

Posting Komentar