10 Rahasia Memasak Sehat (I)

detail berita

MENGOLAH masakan yang sehat sepertinya sudah menjadi trend yang sedang digemari, prosesnya pun cukup mudah.

Jika selama ini kebiasaan makan hanya sebatas mencari rasa kenyang saja namun sebaiknya sudah mulai ditanamkan konsumsi sayuran, buah-buahan serta biji-bijian yang banyak dan mengurangi konsumsi yang lainnya.

Mari simak rahasia cara memasak yang sehat, seperti diulas eatingwell

Gunakan lemak cerdas
Tidak semua lemak itu buruk, memilih lemak tak jenuh misalnya, minyak zaitun ketimbang lemak jenuh seperti mentega, tapi tetap menggunakan lemak yang diperbaharui karena semua lemak sarat dengan kalori

Pilih Olahan biji-bijian
Biji-bijian seperti beras merah memiliki banyak serat, vitamin B, magnesium, seng dan nutrisi lainnya.

Makan buah dan sayuran
kebanyakan masyarakat kurang mendapatkan nutrisi, jadi konsumsilah sayuran dan buah sebanyak 4 hingga 13 sayuran dalam sehari. Pilih berbagai warna untuk mendapatkan vitamin dan antioksidan.

Jangan banyak konsumsi daging
Daging adalah sumber protein tapi juga merupakan sumber besar lemak jenuh dalam diet banyak orang. Jadi makan sedikit daging, ikan dan unggas, berikan makanan pada piring Anda dengan sayuran maupun gandum yang sehat.

Pilih rendah lemak pada susu

Susu memang baik buat Anda, tapi banyak produk susu, seperti krim asam dan yogurt merupakan sumber kalsium terbaik, gantikan produk susu dengan kadar rendah lemak atau tanpa lemak, itu cara termudah untuk menghilangkan lemak dalam tubuh. (uky) (ftr)

0 comments:

Posting Komentar