Home » , , , » Aneka Olahan Yogurt di Sam & Jolly Cafe

Aneka Olahan Yogurt di Sam & Jolly Cafe

SIAPA bilang yogurt hanya bisa dinikmati dalam bentuk frozen yogurt atau sebagai bahan baku dessert? Di Sam & Jolly Cafe, disajikan berbagai makanan dan minuman dari seluruh dunia dengan bahan dasar yogurt.

Sam & Jolly Cafe merupakan persembahan Sour Sally, pionir frozen yogurt di Indonesia. Dengan pengalaman bertahun-tahun, tidak berlebihan jika akhirnya Sour Sally membuka restoran berkonsep unik yang menghadirkan menu makanan istimewa dengan tambahan minuman sehat tersebut di dalamnya. Kafe dengan konsep ini sepertinya baru pertama kali dibuka di dunia.

Sam dan Jolly digambarkan sebagai ikon baru sahabat-sahabat dari Sour Sally. Sosok yang suka berpetualang, kreatif, aktif, riang, spontan, pencinta makanan, dan eksploratif sangat pas mencerminkan anak muda zaman sekarang, yang juga menjadi sasaran pengunjung Sam & Jolly Cafe. Mereka juga disebutkan sering berkeliling dunia dengan menggunakan balon udara untuk mendapatkan pengalaman seru dari makanan- makanan unik yang mereka dapatkan di setiap kunjungan, serta membawa resepnya ke Tanah Air.

Tidak hanya itu,  ambience kafe juga disesuaikan dengan keunikan negara-negara di dunia tersebut. "Olahan makanan dan minuman berbahan dasar yogurt yang kami sediakan memang berasal dari negara-negara di Benua Eropa, Asia, dan Afrika. Tidak hanya dessert, ternyata yogurt enak dinikmati ketika ditambah ke dalam makanan dan minuman apa saja," kata Donny Pramono, Founder & President Director Sour Sally International Pte Ltd dan Sam & Jolly saat pembukaan restoran tersebut di Central Park, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dilihat dari suasana interiornya, Sam & Jolly Cafe menyajikan sesuatu yang beda. Dengan tema Adfunture, Anda akan merasa seperti berada di luar negeri, yaitu taman Central Park di New York City, Amerika Serikat, yang adem dan sejuk. Angin sepoi-sepoi serta hijaunya taman menambah nikmat kegiatan menghabiskan sore hari sambil melepas penat usai beraktivitas.

"Kami yakin Sam & Jolly Cafe bisa menjadi tempat hang out baru yang berbeda dibandingkan yang pernah ada sebelumnya. Terutama bagi Anda pencinta yogurt," kata Donny.

Kreasi menu yang dihadirkan di kafe ini merupakan karya terakhir almarhum Chef Tatang, yang hingga akhir hayatnya mendedikasikan diri untuk membantu pembukaan kafe ini sebagai food consultant. Menurut Donny, terdapat 80 jenis menu yang bisa Anda nikmati. Bagi yang tidak terlalu suka yogurt, makanan lain yang tidak ada kandungan yogurt juga tersedia. Jumlahnya hampir setengahnya.

"Sekitar tiga sampai enam bulan sekali kami akan ganti menu. Waktunya agak lama karena tidak mudah menciptakan sebuah menu baru," sebutnya.

Salah satu signature dishes di Sam & Jolly Cafe adalah na-go-yo alias nasi goreng yogurt. Ini adalah nasi goreng ayam kampung khas Indonesia yang dimasak dengan menambahkan yogurt sebagai salah satu bahan baku campuran utamanya. Yogurt-nya sendiri tidak dipanaskan langsung ke api, melainkan dimasukkan pada menit terakhir dengan bahan lain setelah semua proses peracikan selesai.

"Rasanya sungguh beda. Umumnya nasi goreng kan dicampur bumbu-bumbu tradisional. Namun, kali ini dengan yogurt," ujar Ahmad Nurseha, Executive Chef Sam & Jolly Cafe.

Menu lain yang tak kalah lezat adalah sizzling rib eye steak with garlic frozen yogurt. Hidangan ini berupa aussie steak rib eye yang dimarinasi dengan yogurt sebelum di-grill, kemudian menggunakan saus garlic frozen yogurt. Penyajiannya lebih nikmat dengan tambahan rattatouile dan potato wedges. Ada juga menu samurai teriyaki beef burgurt, yaitu burger yang ditambah daging dari Aussie beef patties dengan caramelized onion dan beef bacon yang ditaburi yogurt teriyaki sauce.

Coba juga red velvet salmon. Sesuai namanya, ini adalah Tasmanian salmon yang di-pan seared and peppered menggunakan yogurty grape salsa sauce. Sam & Jolly Cafe juga menyediakan produk revolusioner yostick. Ini adalah es krim rendah lemak dalam bentuk stik. Rasa yang tersedia, yaitu original, green tea, dan stroberi. Sementara, 10 topping dan dipping yang bisa dipilih di antaranya white chocolate dan pure mango sauce.

Satu lagi penemuan baru buat pencinta kuliner Indonesia, yakni yo-tea alias yogurt tea. Minuman ini adalah yogurt yang dipadukan dengan infused tea pertama di dunia dengan rasa yang sangat menyegarkan. Ada juga yo-cake, kue es krim yang terbuat dari yogurt. (ftr)

0 comments:

Posting Komentar