Home » , , , , » Segar Kembali Berkat "Hijau Cantik" Grashoffer

Segar Kembali Berkat "Hijau Cantik" Grashoffer

BIASANYA, park choy diolah menjadi menu makanan. Palem Cafe mencoba menyajikan park choy menjadi minuman yang menyegarkan.

Semakin banyak restoran menggali khasanah sayuran dan buah menjadi menu minumannya. Selain alasan kepuasan konsumen, pertimbangan lain yakni menghadirkan menu sehat seperti dihidangkan pada racikan minuman grashoffer.

"Kita ingin membuat menu yang menyehatkan karena selama ini konsumen jarang mengonsumsi sayuran yang diolah menjadi minuman," jelas Budiyanto, bartender Palem Cafe kepada Okezone ketika ditemui di Mal Central Park, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Beberapa kali eksperimen telah dilakukan terhadap berbagai jenis sayuran untuk menciptakan menu grashoffer. Ketika akhirnya dipilih sayuran park choy, ternyata memang inilah yang menurut Budiyanto paling pas untuk dijadikan minuman.

Cara membuatnya, adalah tujuh lembar park choy, 30 ml sirup mangga, dan gula cair diblender lalu diberi air sekira 30 ml dan es batu. Hasilnya, bagian park choy akan mengapung di atas, terpisah dari airnya.

Lantaran park choy berasa pahit, ditambahkanlah rasa manis ganda, dari gula juga sirup. Warna yang tampil adalah hijau cantik dan menggugah selera.

"Orang Indonesia kan senang dengan rasa manis, makanya kita berikan rasa manis dari sirup dan gula supaya seimbang dengan park choynya," tutupnya. (ftr)

0 comments:

Posting Komentar