Home » , , , » Cara-Cara Termudah Kuasai Panggangan (I)

Cara-Cara Termudah Kuasai Panggangan (I)

detail berita

TEKNIK memasak dengan cara memanggang memiliki trik tersendiri dalam mengolah masakan terlebih cara ini menghasilkan citarasa yang alami.

Namun, jangan dianggap mudah dalam memasak memakai cara dipanggang karena butuh keahlian agar bahan makanan yang dipanggang terasa enak di lidah Anda.

Berikut ini ada beberapa cara termudah untuk menguasai panggangan seperti dilansir Shine

Manggang di atas kayu

Kayu adalah bahan bakar untuk menambah rasa pada makanan, dalam memanggang pun, jenis kayu utuh sering digunakan untuk memanggang karena itu menjadikan pilihan terbaik apalagi hasil bakaran dari kayu akan menjadikan makanan Anda semakin lezat. Bisa juga melakukan melemparkan beberapa potongan kayu kecil ke dalam arang panggangan Anda.

Bikin daging nyaman
Sebelum memanggang daging, Anda tidak perlu membawa steak ke ruangan karena tidak akan terlihat perbedaannya ketika dimasak. Tapi taruhlah daging pada tempat yang aman atau masukkan daging ke dalam lemari pendingin agar daging siap untuk dimasak sehingga membuat daging terasa nyaman.

Jangan sering bolak-balik daging
Pada saat daging sedang dipanggang, Anda jangan terlalu sering membalikkan daging, untuk membaliknya putar daging dengan posisi 90 derajat setelah beberapa menit dimasak atau dipanggang.

Ditata atau diatur dagingnya

Untuk mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal, Anda harus mengatur daging dengan rapih, karena ini akan membantu Anda bisa melihat daging mana yang sudah matang atau belum.

Berikan garam dan lada hitam

Saat memanggang daging, ada baiknya bentuk daging sedikit lebih gurih, caranya berikan garam dan lada hitam pada saat daging sedang dipanggang. (uky) (ftr)

0 comments:

Posting Komentar