Home » , , , » Macaroon, Kue Prancis yang Manis

Macaroon, Kue Prancis yang Manis

detail berita

MACAROON merupakan kue asal Prancis yang perlahan digilai para penikmat kue. Bentuk kue ini tidak lah besar, tapi ternyata kekuatannya terletak pada rasa manisnya.

"Kue ini sangat populer sekali di Prancis. Orang Perancis suka sekali makan kue ini karena rasanya manis serta renyah," kata Chef Biedermann Philippe, Chef Pastry Hotel Sari Pan Pacific, usai acara "Tasting Macaroon" di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH. Thamrin, Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, rasa manis timbul karena penggunaan tiga bahan utama, yakni almond bubuk, gula putih, dan putih telur. Berkat bahan utama ini, aroma macaroon juga tercium.

"Gula putih untuk rasa manis, almond agar macaroon lebih renyah, dan putih telur untuk teksturnya lebih lembut," paparnya.

Selain memiliki kekuatan rasa manis, diakuinya warna dan aroma macaroon juga mengundang selera siapapun untuk mengonsumsinya. Apalagi, macaroon mempunyai banyak rasa, mulai dari vanila, green tea, stroberi, jeruk keprok, mocca, poppisheed, pandan, jahe, anggur, kelapa, kayu manis, gingerbread, hingga markisa.

Meskipun semua bahan bisa digunakan untuk membuat kue macaroon tetapi alangkah baiknya bila Anda memakai bubuk powder agar rasanya lebih kuat saat dikonsumsi. "Bisa saja gunakan bahan aslinya, tetapi itu akan mempengaruhi rasa karena faktor iklim serta pertumbuhannya akan mempengaruhi rasa asli dari bahan yang digunakan, misalnya Anda memakai jeruk nipis. Bisa saja Anda memeras buah aslinya, tetapi faktor iklim membuat jeruk bertumbuh dengan rasa yang berbeda. Meskipun sama-sama manis, rasa yang dihasilkan akan berbeda, selain itu penggunaannya akan lebih banyak ketimbang memakai powder," tutupnya.
(ftr)

0 comments:

Posting Komentar