Melawan Penyakit dengan Jingkrak-jingkrak

Liputan6.com, Bantul: Keterbatasan biaya seringkali membuat orang memilih pengobatan alternatif demi menyembuhkan penyakit dan memulihkan kesehatan. Di Desa Gilangharjo, Pandak, Bantul, Yogyakarta, ada sebuah pengobatan alternatif yang tak memungut biaya bagi pasiennya. Namun syaratnya pasien harus bersedia jingkrak-jingkrak mengikuti irama lagu.

Menurut Heri Suryanto, pemberi terapi, baru-baru ini, berjingkrak dengan dentuman musik penuh hentakan sangat membantu pasien memulihkan kesehatannya. Terapi jenis itu diberi nama shaking.

Dalam shaking, kata Heri, pasien bermeditasi dengan terus menggerakkan tubuh. Sebelumnya hidung dan mulut pasien harus disemprot dengan ramuan tradisional. Ramuan inilah yang diyakini merangsang syaraf dan melawan bakteri melalui panas tubuh berjingkrak.

Sejumlah pasien mengaku pengobatan ini mampu menyembuhkan beragam penyakit yang diderita. Tak heran bila setiap hari datang puluhan pasien dengan beragam penyakit, mulai rematik hingga kanker. Mereka ingin merasakan ramuan dan berjingkrak demi kesembuhan. Kemiskinan dan ketiadaan biaya berobat membuat pengobatan alternatif seperti ini terus ramai diminati.(ULF)

0 comments:

Posting Komentar