Home » , , , » Orang Indonesia Suka Wine Manis

Orang Indonesia Suka Wine Manis

detail berita

TAMPAKNYA, rasa manis sudah menjadi bagian dari selera masyarakat Indonesia. Selera ini ternyata juga meliputi wine.

"Wine yang cocok di Indonesia adalah wine yang memiliki rasa manis dan sedikit kadar alkohol," kata Bambang Trimoyo, Konsultan Italian Wine, kepada Okezone usai acara Wine Tasting di Wine and Cheese Expo, Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2012 di Lapiazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Menurutnya, hal wajar bila penikmat wine di Indonesia lebih menyukai rasa manis. Penyebabnya adalah iklim tropis Indonesia, yang membuat negeri ini memiliki paparan panas cukup tinggi.

"Buah yang manis disukai karena suhu udara di Indonesia sangat panas. Dengan minuman manis dan dingin, mudah sekali untuk kita gabungkan dengan makanan-makanan yang akan dinikmati, apalagi wine mempunyai banyak taste," lanjutnya.

Rasa manis memang mudah diterima banyak orang, bahkan rasa ini mampu mengundang selera makan. Rasa manis juga mudah diterima lantaran masyarakat Indonesia belum terbiasa menikmati wine.

"Wine di Indonesia baru dikenal sekarang ini, wajar bila sebagian besar masyarakat belum bisa menikmatinya dengan benar," tutupnya.
(ftr)

0 comments:

Posting Komentar