Home » , , , , » Backstage Resto Usung Konsep Konser Mini

Backstage Resto Usung Konsep Konser Mini

detail berita
Backstage Resto and Cafe (Foto: Johan Sompotan)
Kata "backstage" identik dengan panggung pertunjukan. Ya, seperti namanya, Backstage Resto and Cafe, desain interior restoran inipun unik.

Berawal pada 2006, restoran ini didirikan oleh beberapa orang dengan latar belakang dunia hiburan. Restoran pun dikonsepkan bak sebuah panggung konser mini.

"Konsep resto ini adalah musik. Berawal dari pekerja musik, kami terpikir untuk bikin kafe. Kami ingin menampilkan sisi entertainment, bukan sebatas penunjang. Hiburan kami ingin lebih dari kafe, makanya kami membuat panggung semacam miniatur konser outdoor," jelas Buce Tenda, salah seorang pemilik Backstage Resto and Cafe, kepada Okezone saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta, baru-baru ini.

Dengan lahan seluas 3400 meter persegi, restoran ini mempunyai dua area, yaitu indoor dan outdoor. Secara keseluruhan, restoran ini bisa menampung hingga 3.000 tamu.

"Kami mendapatkan inspirasi dari para pemilik yang mempunyai latar belakang dunia entertainment; ada yang dari perusahaan rekaman, perusahaan produksi, ada juga promotor. Setelah dipikir, kita selalu ada di belakang panggung dan motor dari event hiburan, maka terbentuklah Backstage," lanjutnya.

Alhasil, tamu yang datang akan dimanjakan dengan menu makanan dan minuman dan berbagai hiburan musik. Menurut Buce, penikmat kuliner datang ke restoran kini tidak hanya ingin mencicipi menu, tapi juga ingin menikmati suasana.

“Para pemain musik kami harus melewati seleksi karena kami benar-benar ingin konsumen menikmati makan sambil mendengarkan musik asyik," imbuhnya.

Meskipun Backstage Resto and Cafe memberikan suasana mini bar, diakui Buce bahwa resto ini tidak menawarkan minuman alkohol. Dia beralasan, kehadiran mini bar sebatas penunjang resto.

Backstage Resto and Cafe mengusung makanan seimbang, yakni kuliner Indonesia dan mancanegara. Pilihan kuliner mancanegara karena cita rasanya mudah diterima banyak tamu. Berbagai menu andalannya, antara lain pattaya (spaghetti asam pedas), sup ikan, sup buntut, tom yum seafood, serta olahan bakar.

"Makanan yang kami tawarkan seimbang, ada makanan dalam negeri dan luar negeri, dengan rasa yang disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia," tutupnya.
(ftr)

0 comments:

Posting Komentar