Home » , , » Tergoda Selera Menyantap Pan Fried Salmon

Tergoda Selera Menyantap Pan Fried Salmon

SALMON diolah dalam beragam menu, terutama banyak di masakan Western. Dengan kreasi apik, menu salmon bisa hadir dengan rasa dan tampilan berbeda.

Salmon memiliki kandungan gizi yang lebih kaya dibandingkan jenis-jenis ikan lainnya. Untuk menjaga kandungan gizinya, berbagai olahan yang dibuat dari ikan salmon pun diupayakan sederhana saja, seperti juga dilakukan oleh Sky Pool Bar Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Salmon cukup dimasak dengan pan fried alias menggunakan sedikit minyak demi menjaga kandungan gizi dan warna dagingnya yang oranye menarik.

"Kita masak asal kena minyak saja karena ikan salmon tipe ikan yang sebaiknya dimasak sebentar, hanya untuk memunculkan warnanya," jelas Lego, Skypool Bar Outlet Manager, ketika ditemui Okezone di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, baru-baru ini.

Proses pengolahan yang hanya sekira dua menit juga memungkinkan juicy di dalam salmon terjaga. Alhasil ketika diiris, terlihat pula bersama lemaknya alias kandungan omega-3 yang mirip mentega.

Sebagai pendamping menu pan fried salmon, dipilihlah dua sayuran berupa bayam dan tauge yang juga berwarna cantik karena dimasak sebentar saja. Ditambahkan Lego, bayam cukup di-blanching (suatu metode dimana bahan makanan dimasak sebagian untuk memertahankan warna, tekstur, dan citarasanya).

Dan sebagai bahan makanan sumber karbhohidrat, menu pan fried salmon menggunakan mi asal Jepang, soba. "Mengapa kita tidak menggunakan kentang seperti makanan Western kebanyakan karena kita ingin menghadirkan sesuatu yang beda," imbuhnya.

Bayam, tauge, dan soba kemudian dimasak sebentar bersama bumbu soya, jahe, dan lada. "Menu ini memang fresh and light, diolahnya cepat. Bumbunya pun sederhana, seperti karakteristik spa cuisine yang tidak menggunakan banyak herbal," imbuh pria yang sudah 20 tahun malang melintang di dunia food & beverage ini.

Spa cuisine adalah menu yang pada dasarnya diolah secara cepat dengan metode yang sederhana. Seperti diketahui, keseharian kita sudah menempatkan banyak bahan kimia dalam masakan dan metode cepat menggunakan microwave. Nah, spa cuisine mencoba menggunakan unsur-unsur alami dalam makanan tanpa membebani metabolisme tubuh.

Untuk bisa menikmati pan fried salmon nan menggoda selera di Sky Pool Bar Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, harga yang ditawarkan sekiraRp155 ribu. "Salmon adalah salah satu ikan yang kandungan proteinnya menyehatkan, dan karena merupakan brand impor, maka makanan ini tentu juga mewakili prestise," tutupnya. (ftr)

0 comments:

Posting Komentar