Home » , , , , » Sakit, Setop Konsumsi Makanan Pedas

Sakit, Setop Konsumsi Makanan Pedas

Johan Sompotan - Okezone
detail berita
(Foto:fileq.wordpress)
MENGASUP makanan sehat sangat penting, terutama bila Anda sedang tidak fit. Namun, ada satu hal yang perlu dihindari, yaitu jangan mengonsumsi makanan serba pedas.

"Kalau Anda sedang sakit lalu mengonsumsi makanan pedas, itu akan berakibat fatal. Metabolisme tubuh Anda sedang tidak bagus, dan itu sangat membahayakan. Jadi, sebaiknya dihentikan terlebih dahulu konsumsi pedas," kata pakar kuliner Sisca Soewitomo saat dihubungi okezone, Jumat (16/3/2012).

Sisca menambahkan, jangan khawatir bila tidak bisa mengonsumsi makanan pedas. Sebab terdapat penggantinya, yaitu dengan mengonsumsi makanan serba manis yang berfungsi meningkatkan energi yang Anda butuhkan untuk memulihkan tubuh dari sakit.

"Cita rasa manis memberikan energi dan itu bisa didapat dari gula dan madu. Memang, olahan manis lebih bagus Anda dapatkan dari madu karena sifatnya lebih alami, namun jika tidak suka madu, Anda bisa memberikan gula. Sesuai selera saja," paparnya.

Diakuinya, mengonsumsi pedas memang membuat tubuh mengeluarkan lebih banyak keringat. Namun, berkeringat bukan berarti Anda menjadi lebih sehat.

"Kalau mau mengeluarkan keringat kotor, Anda bisa mengonsumsi makanan yang hangat. Itu akan membuat Anda jauh lebih sehat ketimbang mengonsumsi pedas," lanjutnya. (ftr)

0 comments:

Posting Komentar