Home » , , , » Puaskan Selera Kuliner di Indofood Festival Pilihan Rakyat

Puaskan Selera Kuliner di Indofood Festival Pilihan Rakyat

detail berita
Suasana Indofood Festival Pilihan Rakyat di Lapangan Gasibu, Bandung (Foto: Fitri/Okezone)
BANDUNG - Sejurus mata memandang, yang terlihat adalah kuliner-kuliner lezat menggoda selera. Ini bukanlah area food court di sebuah mal, tapi Indofood Festival Pilihan Rakyat yang akhirnya menyambangi dan siap memuaskan selera kuliner masyarakat Bandung.

Apa jadinya bila sekira 50 kuliner lezat yang tersohor di Kota Bandung berkumpul di satu tempat? Jawabannya, Anda akan dibuat bingung memilih mana sajian yang akan disantap. Inilah pemandangan yang tampak pada Indofood Festival Pilihan Rakyat yang digelar mulai Jumat (4/5/2012) hingga Minggu, 6 Mei 2012 di Lapangan Gasibu, Bandung, tepat di seberang Gedung Sate.

Cobalah mampir ke stan Iga Bakar Si Jangkung yang menawarkan hidangan iga bakar kambing, iga bakar sapi, dan krengseng sapi. Nikmati iga bakar yang telah dipotong kecil hingga Anda mudah menyantapnya bersama irisan bawang merah, cabai rawit merah, tomat, dan bawang goreng. Seporsinya dihargai Rp25.000.

Tak jauh dari stan ini, ada Ayam Bakar Madu Berkat yang menyajikan paket seharga Rp16 ribu berisi ayam bakar madu, nasi liwet, tahu dan tempe bacem, lalapan, serta sambal. Ayamnya yang empuk, dengan cita rasa manis khas madu yang sedikit asam pasti bikin ketagihan. Jangan pula ketinggalan mencicipi berbagai menu pepes yang siap menjadikan momen bersantap kian ramai.

Masih penasaran menjajal hidangan lainnya, tenang, kitari saja setiap sudut Lapangan Gasibu, pasti ada pilihan yang bisa diambil di antara puluhan stan makanan yang ada. Sebut saja Kambing Soen, Nasi Gorena Aep, Kupat Tahu Gempol, Bubur Ayam Jaenal, Warung Boentoet, Gado-Gado Tengku Angkasa, Nasi Uduk Rajiman, dan banyak lagi. Kalau sudah asyik menikmati makan, jangan ketinggalan memesan menu-menu segar, sepertir Rujak Ulek Mang Yaya, Es Duren Sakinah, atau hanya ingin minuman ringan seharga Rp2.000 yang dijajakan keliling. Jadi, siap-siaplah menyiapkan perut kosong dari rumah bila hendak ke Indofood Festival Pilihan Rakyat.

Eits, pilihan kuliner untuk Anda belum selesai hanya hingga lidah terpuaskan dengan selera makanan lezat yang mengenyangkan perut kenyang. Belilah jajanan ringan sebagai oleh-oleh, seperti Otak-Otak Bu'le, Cireng Dinasty, Martabak Bolu Gulung Golden Bell, Klapertart DenHaag, dan sebagainya. Puasnya berwisata kuliner, cukup di satu tempat, tanpa buang banyak ongkos!

Satukan dengan Kuliner
Sebenarnya, Indofood Festival Pilihan Rakyat bukanlah ajang kuliner besar pertama yang dihelat Indofood. Sebelumnya, sempat dua kali berturut-turut digelar Festival Selera mulai sekira 2007. Namun kini, formatnya diubah menjadi lebih meriah.

Lebih meriah karena selain festival kuliner, ajang ini juga menjadi pasar rakyat yang menghadirkan stan-stan yang menjual berbagai produk Indofood dengan harga lebih murah, baik dalam bentuk paket maupun undian berhadiah. Kategori produk yang ada, mulai dari makanan ringan, makanan bayi dan ibu hamil, terigu, minyak goreng, susu, biskuit, sambal, kecap, bumbu racik, pasta, hingga mi instan.

"Supaya lebih mesra antara Indofood dan konsumennya. Tujuan pertama kami adalah emotional bonding, ibarat suami dan istri setiap hari ketemu di rumah, menganggapnya sudah sesuatu yang wajar. Ketika masyarakat sudah akrab dengan Indomie, mereka akan diingatkan lagi dengan produk-produk Indofood," papar Stefanus Indrayana, General Manager Corporate Communication Division PT Indofood Sukses Makmur, ketika ditemui di Lapangan Gasibu, Bandung, Sabtu (6/5/2012).

"Tujuan lainnya adalah bentuk apresiasi Indofood kepada konsumen. Consumer (pedagang yang menggunakan produk Indofood-red) dan customer disatukan dengan kegiatan kuliner. Karena sifatnya apresiasi maka ada hiburan," lanjutnya.

Hiburan, seperti dari Maliq n D'essential dan Pure Saturday, disuguhkan malam hari untuk menarik semakin banyak pengunjung. Dan karena target pengunjung adalah anak-anak, tersedia pula arena hiburan bernama Rumah Indofood. Sementara pada Minggu, 6 Mei 2012, akan diadakan jalan sehat sepanjang dua kilometer bagi keluarga mulai 06.00-10.00 WIB.

"Acara ini diharapkan tahunan. Di sini pedagang tidak membayar sewa, mereka dikasih tempat. Soal target pengunjung, kita mau sebanyak-banyaknya," imbuh Stefanus.

Indofood Festival Pilihan Rakyat selanjutnya akan menyambangi Kota Malang, Jawa Timur, pada 22 hingga 24 Juni 2012. (ftr)

0 comments:

Posting Komentar